Rabu, 16 Mei 2018

Olahan Ikan Jadi Oleh-oleh khas Cirebon yang Wajib dibawa

Berkunjung ke kota Cirebon memang selalu mengasyikan, banyak tempat wisatanya, baik dari yang religi seperti makam sunan gunung jati, ada juga religi plus sejarah di keraton Kanoman ataupun Kasepuhan, Wisata kuliner juga sudah menjadi primadona wisatawan misalnya empal gentong, tahu gejrot, docang dsb, serta wisata modern seperti kolam renang dll.

Sebagai kota tujuan wisatawan, cirebon memiliki banyak sekali buah tangan yang wajib dibawa para wisatawan yang berkunjung dikota wali ini. Krupuk mplarat dan aneka snack menjadi oleh-oleh khas Cirebon, namun perlu anda ketahui sebagai wisatawan bahwa oleh-oleh Cirebon tidak hanya itu-itu saja, sebagai kota yang berada dibibir pantai (Pantura) Cirebon juga memiliki oleh-oleh khas lainnnya yaitu Olahan Ikan. Selain bergizi dan higienis olahan ikan khas Cirebon ini juga layak sebagai "cangkingan"/ tentengan yang wajib anda bawa pulang untuk keluarga atau sodara. Diantaranya olah ikan tersebut adalah :

1. Tahu Ikan
2. Baso Ikan
3. Okkado
4. Kaki Naga
5. Fish Stick
6. Lumpia Ikan
7. Tempura
8. Siomay Ikan
9. Nugget Ikan
10. Otak-otak ikan


dibungkus dalam keadaan dingin/beku bisa bertahan lama, serta praktis dibawa pulang. Adapun tempat yang menyediakann Olahan Ikan Khas Cirebon yang berkualitas bisa didapatkan di


Kode QR
Lokasi Rumah Ayez
RUMAH AYEZ dengan alamat :

Perumahan Taman Nuansa Majaesm


Jl. Pekalongan Block C20 No. 14, Karyamulya
Kesambi Kota Cirebon

HP/WA : 085722087290 / 085799224941

FB: Rumah Ayez Olahan Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar